Penerimaan Mahasiswa Baru 2024 di Jurusan Ilmu Lingkungan Universitas Negeri Gorontalo: Update Terbaru

Oleh: Karman Nusi . 2 Agustus 2024 . 17:37:31

Gorontalo, 02 Agustus 2024 — Universitas Negeri Gorontalo (UNG) baru-baru ini mengumumkan rincian penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024 di Jurusan Ilmu Lingkungan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Tahun ini, jurusan ini menyediakan kuota sebanyak 35 kuota bagi calon mahasiswa.

Saat ini, proses penerimaan mahasiswa baru sudah berlangsung dengan berbagai jalur seleksi. Berdasarkan data terbaru, untuk Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), sebanyak 8 dari 10 calon mahasiswa telah terhitung aktif. Artinya, mereka sudah menyelesaikan semua tahapan yang diperlukan untuk masuk melalui jalur ini. Selanjutnya, pada jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), 11 dari 16 calon mahasiswa juga telah aktif dan siap untuk mengikuti kegiatan akademik.

Selain itu, jalur seleksi mandiri juga telah menerima 3 calon mahasiswa yang terhitung aktif dari jumlah kuota yang disediakan. Proses seleksi mandiri ini memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa yang belum memenuhi syarat di jalur sebelumnya untuk bergabung dengan program studi yang diminati. Proses penerimaan mahasiswa baru akan terus berlanjut hingga batas akhir pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada tanggal 3 Agustus 2024. Seluruh calon mahasiswa diharapkan untuk menyelesaikan administrasi dan pembayaran UKT tepat waktu agar dapat melanjutkan ke tahap berikutnya dan memastikan tempat mereka di jurusan ini.

Pihak universitas mengingatkan calon mahasiswa untuk terus memantau perkembangan status pendaftaran mereka dan memastikan bahwa semua dokumen dan persyaratan administrasi telah dipenuhi. Informasi lebih lanjut tentang penerimaan mahasiswa baru, termasuk panduan pembayaran UKT dan kontak panitia, dapat diakses melalui situs resmi Universitas Negeri Gorontalo atau langsung menghubungi kontak Jurusan Ilmu Lingkungan.

Prodi S1 Ilmu Lingkungan berharap proses penerimaan ini dapat berjalan lancar dan memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa terbaik untuk bergabung dan berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan lingkungan di masa depan.

Agenda

21 - 23 Agustus 2024

Kegiatan International Conference & Rapat Kerja PEPSILI dan Pelatihan Kompetensi di Universitas Udayana Bali

Dalam rangka merespon tantangan dan prospek akademisi untuk kolaborasi dengan berbagai pihak guna memberikan kontribusi dalam pemecahan masalah lingkungan global dan penyiapan SDM di bidang lingkungan, maka Perkumpulan Program Studi Ilmu Lingkungan (PEPSILI) akan menyelenggarakan International Conference dengan tema "Harmonization of Various Impact Assessment Tools for Nature" dan Rapat Kerja Nasional XI dengan tema "Sinergi Kualitas Akademik Rumpun Program Studi Ilmu Lingkungan Berbasis Lembaga Agreditasi Mandiri" yang akan diselenggarakan pada 21-23 Agustus 2024 di Universitas Udayana Bali dan akan di hadiri oleh beberapa Dosen Ilmu Lingkungan, FMIPA UNG.

18 - 19 Agustus 2024

PKM di Kabupaten Boalemo

Semarak Kemerdekaan: Jurusan Ilmu Lingkungan FMIPA, UNG akan melaksanakan Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Boalemo pada tanggal 18-19 Agustus 2024.

12 - 16 Agustus 2024

PKKMB Tingkat Jurusan: Ilmu Lingkungan 16 Agustus 2024

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) tingkat Jurusan adalah program orientasi yang diselenggarakan oleh masing-masing jurusan di sebuah Universitas untuk mahasiswa baru. Kegiatan PKKMB ini diawali dari tingkat Universitas tanggal 12-14, kemudian dilanjutkan ke tingkat Fakultas tanggal 15 dan terakhir tingkat Jurusan tanggal 16.